News Update :

Gempa Tarutung, Jaringan XL Aman

Rabu, 15 Juni 2011

JalurBerita - Gempa di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara yang menghancurkan ratusan rumah penduduk rusak, termasuk rumah ibadah dan sekolah. PT XL Axiata memastikan sinyal XL di Tarutung aman tanpa gangguan.

Gempa yang terjadi pada Selasa pagi (14/6/2011), sebanyak sebanyak dua kali ini terjadi pada pukul, 07.10 WIB dan pukul 10.01 WIB, sempat membuat khawatir pihak XL Axiata, karena ditakutkan komunikasi langsung blank, akibat gangguan di sejumlah BTS XL yang ada di sekitar Tarutung. Namun setelah di cek GM Network Northern dan Central Sumatera PT XL Axiata Tbk (XL), Frenky Tobing memastikan jaringan XL tetap aman untuk berkomunikasi.

"Sebanyak 116 BTS XL yang tersebar di seluruh Kabupaten Tapanuli masih tetap normal dan siap melayani seluruh pelanggan dari mulai panggilan hingga SMS. Jaringan XL masih dapat dinikmati dengan baik oleh seluruh pelanggan di Taput dan sekitarnya. Walaupun aliran listrik sempat padam setelah gempa, namun tidak mempengaruhi jaringan, BTS XL tetap on air setelah di back up dengan genset,” ujar Frenky, Rabu (15/6/2011).

Itu artinya para pelanggan XL di seluruh Indonesia yang khawatir terhadap keselamatan keluarga dan harta benda mereka di Taput bisa tetap berhubungan dengan korban gempa tanpa ada gangguan layanan. Dan untuk tetap berjaga-jaga team network saat ini masih terus melakukan di setiap BTS yang ada di kawasan Tapanuli, terutama di pusat  gempa di Kecamatan Pahaejae.

Menurutnya, sempat terjadi lonjakan trafic panggilan dan SMS pada saat pasca gempa, namun tidak sampai membuat jaringan terganggu. ”Trafic sempat melonjak tapi jaringan kita tetap stabil. Pelanggan tetap bisa menelpon menggunakan jaringan XL dengan nyaman,” tukasnya.

Sementara itu, Regional Sales Operation Manager XL Outer, Dody Hadiana menjelaskan, persediaan kartu perdana dan pulsa cukup untuk memenuhi pelanggan yang ada di Tapanuli Utara maupun Kabupaten Tapanuli. ”Stock kartu perdana dan pulsa cukup untuk kebutuhan pelanggan dan bisa di dapatkan di toko-toko terdekat. Bahkan sampai ke Kabupaten Simalungun persedian kita masih cukup. Saat ini team sales juga sedang bergerak menuju lokasi memberikan bantuan berupa bahan sembako,” tandas Dody.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Tak Keplak 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.